9 aplikasi terbaik untuk memindai dokumen Android

By | 11 Oktober 2021

Beberapa hal yang digunakan untuk harus mengandalkan Perangkat besar, sekarang dapat diselesaikan dengan hanya perangkat kecil seperti smartphone berkat kecanggihan teknologi. Salah satunya adalah memindai dokumen ke dalam bentuk soft copy atau PDF.

Sekarang, melalui bantuan dari beberapa aplikasi dan juga smartphone, dokumen kertas apapun itu, dapat diubah menjadi format digital. Tidak hanya memindai, beberapa aplikasi juga dilengkapi dengan fitur penyuntingan dan integrasi langsung dengan beberapa layanan penyimpanan awan. Ini ada 7 aplikasi terbaik untuk memindai dokumen Android.

Adobe Scan

Adobe Scan adalah dokumen aplikasi pemindai dari Adobe-pencipta Format PDF yang sering digunakan sebagai format untuk dokumen digital. Aplikasi ini menggunakan ponsel kamera untuk memindai dokumen dan mengubahnya menjadi berkas PDF. Salah satu keuntungan terbesar menggunakan Scan Adobe adalah integrasi dengan Adobe aplikasi lainnya seperti Adobe akrobat dan Adobe mengisi & Sign.

Itu berarti, pengguna tidak hanya dapat memindai berkas PDF, tetapi juga menyunting, memberikan deskripsi, tanda tangan dan lebih banyak lagi. Bagian terbaiknya? Adobe Scan dapat diunduh dan digunakan secara gratis.

Abby FineReader PDF

Jika pemindaian Adobe dianggap terlalu dasar, ada Abby FineReader PDF bagi mereka yang membutuhkan fitur yang lebih lengkap. Aplikasi ini menggunakan metode “pengenalan karakter” untuk memindai teks dalam dokumen pada 193 bahasa dan mendukung 12 format berkas termasuk DOCX, PDF dan TXT.

Selanjutnya, FineReader juga dilengkapi dengan segudang alat yang mudah digunakan di mana pengguna dapat menambahkan tanda tangan atau catatan di dokumen yang telah dipilih. Menarik, ini juga datang dengan fitur yang disebut BookScan untuk “digital” buku dengan mudah.

Jenius Scan

Pindai jenius menjadi salah satu pemindai dokumen aplikasi adalah yang paling populer, dengan pengembang app ini klaim telah memindai lebih dari setengah miliar dokumen untuk saat ini. Dokumen yang dipindai melalui aplikasi ini akan disimpan dalam bentuk JPG dan PDF.

Tidak hanya itu, ada juga beberapa fitur ekstra untuk digunakan untuk meningkatkan kualitas dokumen yang telah dipindai untuk memastikan apakah hasil dapat dibaca. Seperti kebanyakan aplikasi dalam daftar ini, pengguna juga dapat mengunggah berkas-berkas mereka secara langsung ke beberapa layanan awan seperti Dropbox, Google Drive dan OneDrive.

SwiftScan

SwiftScan menggambarkan dirinya sebagai solusi cepat dan mudah untuk memindai dokumen dengan kualitas tinggi hanya dengan bantuan perangkat mobile. Tidak hanya dokumen, melalui aplikasi ini, pengguna juga dapat memindai tanda terima pembelian, penerimaan, menulis di papan tulis, kartu bisnis dan banyak lagi.

Setelah dipindai, ada juga pilihan untuk memotong atau mengoptimalkan dokumen yang telah dipindai sehingga hasilnya begitu besar. Jika iya, berkas akan disimpan dalam format PDF atau jpg dan dapat langsung diunggah ke layanan penyimpanan awan yang populer.

9 aplikasi terbaik untuk memindai dokumen Android

9 aplikasi terbaik untuk memindai dokumen Android
9 aplikasi terbaik untuk memindai dokumen Android

CamScanner

Seperti nama menunjukkan, Camscannner mengubah pengguna ponsel kamera ke pemindai dokumen. Dengan itu, pengguna dapat memindai berbagai macam dokumen, lalu disimpan dalam format PDF lalu secara otomatis diunggah ke beberapa pilihan layanan penyimpanan awan.

Sebelum mengeggugahnya, pengguna juga dapat menggunakan beberapa fitur penyuntingan yang disediakan seperti pembatalan dan watermark, atau menambahkan kode sandi untuk membuatnya lebih aman. CamScanner dapat diunduh secara gratis dengan pilihan premium untuk fitur-fitur lainnya.

Office Lens

Selain fakta bahwa itu dikembangkan oleh Microsoft, lensa kantor sehingga satu scanner applet yang terbaik karena bebas ad, Tidak ada pembelian di dalam app dan dapat diunduh secara gratis. Melalui aplikasi ini, pengguna tidak hanya dapat memindai dokumen tapi juga menulis di papan untuk kemudian disimpan dalam format PDF, Word dan PowerPoint. Selain itu, lensa kantor juga memungkinkan pengguna untuk menyimpan dokumen yang telah dipindai ke OneNote dan OneDriver, dukungan bahasa lain seperti Jerman, Spanyol dan Cina.

Clear Scan

Yang terakhir jelas memindai, salah satu aplikasi pemindai dokumen yang ringan dan mudah digunakan. Proses pemindaian dokumen pada aplikasi ini berlangsung sangat cepat dan pengguna diberikan dukungan untuk dapat secara langsung meng-upload di penyimpanan awan seperti Google Drive, OneDrive dan Dropbox.

Dokumen dipindai disimpan dalam bentuk PDF atau JPG, dan dapat diedit terlebih dahulu untuk disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Nilai jual utama dari Aplikasi ini terletak pada proses pemindaian terakhir yang cepat, fakta bahwa itu kecil dalam ukuran dan dapat diunduh secara gratis.

Abby FineReader

FineReader kependekan adalah sebuah aplikasi scanner PC sangat berorientasi pada kebutuhan perusahaan. Fitur dalam perangkat ini dianggap sangat relevan dengan tujuan perusahaan di masa depan semua digital.

FineReader mengijinkan pengguna untuk menyunting, mengulas, membandingkan, dan mengubah berkas sesuai dengan kepentingannya.

Mengedit fitur PDF pada aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk memberikan komentar dan anotasi, sehingga membuatnya sangat berguna untuk tujuan kolaborasi.

Adobe Akrobat

Rekomendasi penggunaan aplikasi pemindaian berikutnya adalah Adobe akrobat. Perangkat ini cukup fleksibel karena dapat digunakan pada sistem operasi PC seperti Windows atau Mac. Sebagai aplikasi pemindaian yang populer, kemampuan Adobe akrobat tidak bisa menjadi keraguan.

Adobe Acrobat sering digunakan sebagai perbandingan untuk mengidentifikasi perbedaan antara berbagai versi dokumen, dan mengubah berkas dari PDF ke kata, dan unggul ke PowerPoint.

Fitur utama yang membuatnya begitu menarik bagi banyak pekerja adalah pembuatan kata sandi Anda untuk menambahkan keamanan, serta template dan menyimpan dokumen yang berharga.

Aplikasi ini juga dapat dipakai untuk proses penyuntingan dan membuat teks pembatalan.

Jadi Ulasan terakhir dan rekomendasi app-aplikasi terbaik untuk memindai dokumen Android. Jika Anda memiliki saran app pindai dokumen lain, langsung tulis dalam kolom komentar di bawah ini ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *