Bagaimana Cara Kerja Penambangan Bitcoin?

By | 6 Oktober 2021

Apa Bitcoin Mining?

apps.duniacm.com – Bitcoin mining adalah proses yang baru bitcoin yang masuk ke dalam sirkulasi; hal ini juga cara yang baru transaksi dikonfirmasi oleh jaringan dan komponen penting dari pemeliharaan dan pengembangan blockchain ledger.

“Pertambangan” ini dilakukan dengan menggunakan hardware canggih yang memecahkan yang sangat kompleks komputasi masalah matematika.

Komputer pertama untuk menemukan solusi untuk masalah ini adalah diberikan berikutnya blok dari bitcoin dan proses dimulai lagi.

Cryptocurrency pertambangan adalah telaten, mahal, dan hanya secara sporadis bermanfaat. Meskipun demikian, pertambangan memiliki magnet dan daya tarik bagi banyak investor yang tertarik dalam cryptocurrency karena fakta bahwa penambang dihargai untuk pekerjaan mereka dengan kripto token.

Ini mungkin karena jenis wirausaha melihat pertambangan sebagai uang dari surga, seperti California gold prospectors pada tahun 1849. Dan jika anda adalah teknologi miring, mengapa tidak melakukannya?

Namun, sebelum anda menginvestasikan waktu dan peralatan, baca ini menjelaskan untuk melihat apakah pertambangan adalah benar-benar untuk anda.

Kita akan fokus terutama pada Bitcoin (hotel, kita akan menggunakan “Bitcoin” ketika mengacu pada jaringan atau cryptocurrency sebagai sebuah konsep, dan “bitcoin” bila kita mengacu pada jumlah individu token).

Demam Emas Baru

Utama yang menarik bagi banyak pertambangan adalah prospek yang dihargai dengan Bitcoin. Yang mengatakan, anda tentu tidak harus menjadi penambang untuk memiliki cryptocurrency token.

Anda juga dapat membeli cryptocurrencies menggunakan mata uang fiat, anda dapat perdagangan di bursa seperti Bitstamp menggunakan crypto (sebagai contoh, menggunakan Ethereum atau NEO untuk membeli Bitcoin);

anda bahkan bisa mendapatkannya dengan belanja, penerbitan posting blog pada platform yang membayar pengguna cryptocurrency, atau bahkan mengatur bunga-mendapatkan akun kripto.

Contoh crypto blog platform Steemit, yang merupakan jenis seperti Medium kecuali bahwa pengguna dapat pahala blogger dengan membayar mereka dalam kepemilikan cryptocurrency yang disebut BATANG. BATANG kemudian dapat diperdagangkan di tempat lain untuk Bitcoin.

Bitcoin reward yang penambang menerima insentif yang memotivasi orang-orang untuk membantu dalam tujuan utama dari pertambangan: untuk melegitimasi dan memantau transaksi Bitcoin, memastikan validitas mereka.

Karena tanggung jawab ini tersebar di antara banyak pengguna di seluruh dunia, Bitcoin adalah “desentralisasi” cryptocurrency, atau salah satu yang tidak bergantung pada setiap otoritas sentral seperti bank sentral atau pemerintah untuk mengawasi peraturan tersebut.

Pertambangan untuk Mencegah Double Menghabiskan

Penambang dibayar untuk pekerjaan mereka sebagai auditor. Mereka melakukan pekerjaan memverifikasi legitimasi transaksi Bitcoin.

Konvensi ini dimaksudkan untuk menjaga pengguna Bitcoin yang jujur dan dikandung oleh Bitcoin founder, Satoshi Nakamoto.1 Dengan memverifikasi transaksi, penambang membantu untuk mencegah “pengeluaran-ganda masalah.”

Pengeluaran ganda adalah sebuah skenario di mana Bitcoin pemilik sah menghabiskan bitcoin sama dua kali. Dengan fisik uang, ini bukan masalah: setelah anda tangan seseorang $20 bill untuk membeli sebotol vodka, anda tidak lagi memiliki itu, jadi tidak ada bahaya anda bisa menggunakan yang sama $20 dolar untuk membeli tiket lotre di samping pintu.

Sementara ada kemungkinan uang palsu yang dibuat, hal ini tidak persis sama seperti yang benar-benar menghabiskan dolar yang sama dua kali.

Dengan mata uang digital, namun, sebagai Investopedia kamus menjelaskan, “ada risiko bahwa pemegang bisa membuat salinan digital token dan mengirimkannya ke merchant atau pihak lain, sementara tetap mempertahankan aslinya.”

Katakanlah anda memiliki salah satu yang sah $20 bill dan satu palsu yang sama $20. Jika anda adalah untuk mencoba untuk menghabiskan kedua tagihan yang nyata dan yang palsu, seseorang yang mengambil kesulitan melihat kedua tagihan’ nomor seri akan melihat bahwa mereka jumlah yang sama, dan dengan demikian salah satu dari mereka harus menjadi palsu.

Apa Bitcoin miner adalah analog dengan itu—mereka memeriksa transaksi untuk memastikan bahwa pengguna tidak secara tidak sah mencoba untuk menghabiskan bitcoin sama dua kali. Ini bukan analogi yang sempurna—kami akan menjelaskan secara lebih rinci di bawah ini.

“Jadi setelah semua pekerjaan itu menghabiskan pertambangan, aku mungkin masih tidak mendapatkan bitcoin untuk itu?”

Itu adalah benar. Untuk mendapatkan bitcoin, anda harus menjadi yang pertama penambang untuk sampai pada jawaban yang benar, atau yang terdekat menjawab, untuk masalah numerik. Proses ini juga dikenal sebagai bukti pekerjaan (PoW).

“Apa maksudmu, ‘jawaban yang tepat untuk masalah numerik’?”

Kabar baik: Tidak ada lanjutan matematika atau komputasi adalah benar-benar terlibat. Anda mungkin pernah mendengar bahwa penambang memecahkan masalah matematika yang sulit—itu benar, tetapi bukan karena matematika itu sulit.

Apa yang mereka benar-benar lakukan adalah mencoba untuk menjadi yang pertama penambang untuk datang dengan 64-digit heksadesimal jumlah (a “hash”) yang kurang dari atau sama dengan target hash. Pada dasarnya dugaan.1

Kabar buruk: Itu masalah dugaan atau keacakan, tetapi dengan total jumlah kemungkinan tebakan untuk masing-masing masalah ini berada di urutan triliun, itu sangat sulit bekerja.

Dan jumlah solusi yang mungkin hanya meningkatkan lebih banyak penambang yang bergabung dengan jaringan penambangan (dikenal sebagai pertambangan kesulitan).

Dalam rangka untuk memecahkan masalah pertama, penambang membutuhkan banyak daya komputasi. Untuk tambang berhasil, anda harus memiliki tinggi “hash rate”, yang diukur dalam hal gigahashes per detik (GH/s) dan terahashes per detik (TH/s).

Pertambangan dan Sirkulasi Bitcoin

Selain untuk melapisi kantong penambang dan mendukung ekosistem Bitcoin, mining menyajikan lain tujuan penting: Itu adalah satu-satunya cara untuk melepaskan cryptocurrency baru ke dalam sirkulasi.

Dengan kata lain, para penambang pada dasarnya adalah “mencetak” uang. Misalnya, pada September 2021, ada sekitar 18.82 juta bitcoin yang beredar, keluar dari aplikasi ultimate total 21 juta.2

Selain dari koin dicetak melalui genesis block (pertama blok, yang diciptakan oleh Satoshi Nakamoto pendiri), setiap satu dari mereka bitcoin muncul menjadi ada karena penambang.

Dengan tidak adanya penambang Bitcoin sebagai jaringan akan tetap eksis dan dapat digunakan, tapi ada tidak akan pernah menjadi tambahan bitcoin.

Namun, karena tingkat bitcoin “ditambang” berkurang dari waktu ke waktu, akhir bitcoin tidak akan beredar sampai sekitar tahun 2140. Ini tidak berarti bahwa transaksi akan berhenti untuk diverifikasi.

Penambang akan terus memverifikasi transaksi dan akan dibayar biaya untuk melakukannya dalam rangka untuk menjaga integritas Bitcoin jaringan.3

Selain dari jangka pendek Bitcoin hasil, menjadi coin miner dapat memberikan anda “pemegang” kekuasaan ketika perubahan yang diusulkan dalam jaringan Bitcoin protocol. Hal ini dikenal sebagai BIP (Bitcoin Perbaikan Protocol).

Dengan kata lain, para penambang memiliki beberapa tingkat pengaruh pada proses pengambilan keputusan pada hal-hal tersebut sebagai forking.

Berapa Banyak Penambang Mendapatkan

Penghargaan untuk mining Bitcoin dikurangi dengan setengah kira-kira setiap empat tahun.1 Ketika bitcoin pertama kali ditambang di tahun 2009, pertambangan satu blok akan mendapatkan 50 BTC.

Pada tahun 2012, ini adalah dibelah dua 25 BTC. Pada tahun 2016, ini adalah setengahnya lagi 12,5 BTC. Pada Mei 11, 2020, pahala setengahnya lagi untuk 6.25 BTC.

Pada bulan September 2021, harga Bitcoin adalah sekitar $45.000 per bitcoin, yang berarti anda akan mendapatkan $281,250 (6,25 x 17,900) untuk menyelesaikan blok.4 Tidak buruk insentif untuk memecahkan masalah yang kompleks hash masalah yang dijelaskan di atas, hal itu mungkin tampak.

Jika anda ingin melacak justru saat ini halvings akan terjadi, anda dapat berkonsultasi Bitcoin Jam, yang update informasi secara real-time.

Menariknya, harga pasar Bitcoin, sepanjang sejarahnya, cenderung berhubungan erat dengan pengurangan koin baru masuk ke dalam sirkulasi. Ini menurunkan tingkat inflasi meningkat kelangkaan dan historis harga telah naik dengan itu.

Apa yang Anda Butuhkan untuk Menambang Bitcoin

Meskipun di awal Bitcoin sejarah individu mungkin telah mampu bersaing untuk blok dengan regular di-komputer pribadi di rumah, hal ini tidak lagi terjadi. Alasan untuk ini adalah bahwa kesulitan mining Bitcoin perubahan dari waktu ke waktu.

Dalam rangka untuk memastikan kelancaran fungsi blockchain dan kemampuannya untuk memproses dan memverifikasi transaksi, Bitcoin jaringan bertujuan untuk memiliki satu blok yang dihasilkan setiap 10 menit atau lebih.

Namun, jika ada satu juta mining rig bersaing untuk memecahkan hash masalah, mereka mungkin akan mencapai solusi yang lebih cepat dari sebuah skenario di mana 10 pertambangan rig yang bekerja pada masalah yang sama.

Untuk alasan itu, Bitcoin dirancang untuk mengevaluasi dan menyesuaikan kesulitan dari pertambangan setiap 2,016 blok, atau kira-kira setiap dua minggu.

Ketika ada lebih banyak daya komputasi secara kolektif bekerja untuk tambang bitcoin, tingkat kesulitan meningkat pertambangan dalam rangka untuk menjaga produksi blok pada tingkat yang stabil.

Kurang daya komputasi berarti tingkat kesulitan menurun. Pada saat ini ukuran jaringan, komputer pribadi mining for bitcoin akan hampir pasti akan menemukan apa-apa.

Semua ini adalah untuk mengatakan bahwa, dalam rangka untuk tambang kompetitif, penambang sekarang harus berinvestasi dalam peralatan komputer seperti GPU (graphics processing unit) atau, lebih realistis, aplikasi-spesifik sirkuit terpadu (ASIC).

Ini dapat dijalankan dari $500 sampai puluhan ribu. Beberapa penambang—terutama Ethereum penambang—beli individu kartu grafis (Gpu) sebagai biaya rendah cara untuk kasar bersama operasi pertambangan.

Analogi

Mengatakan saya katakan tiga teman-teman yang saya pikirkan angka antara satu dan 100, dan saya menulis di selembar kertas dan segel itu dalam amplop.

Teman-teman saya tidak perlu menebak jumlah yang tepat; mereka hanya harus menjadi orang pertama yang menebak nomor yang kurang dari atau sama dengan nomor yang saya pikirkan. Dan tidak ada batasan untuk menebak berapa banyak yang mereka dapatkan.

Katakanlah aku berpikir dari angka 19. Jika Teman tebakan 21, mereka kalah karena 21>19. Jika Teman B tebakan 16 dan Teman C tebakan 12, kemudian mereka berdua secara teoritis sampai pada yang layak jawaban, karena dari 16 < 19 dan 12 < 19.

Tidak ada “kredit tambahan” untuk Teman B, padahal B itu jawabannya adalah lebih dekat ke target jawaban dari 19. Sekarang bayangkan bahwa saya menimbulkan “menebak apa nomor saya berpikir” pertanyaan, tapi aku tidak meminta hanya tiga teman-teman, dan aku tidak memikirkan angka antara 1 dan 100.

Lebih tepatnya, aku bertanya jutaan yang akan menjadi penambang dan aku berpikir 64 digit angka heksadesimal. Sekarang anda melihat bahwa itu akan menjadi sangat sulit untuk menebak jawaban yang benar.

Jika B dan C keduanya menjawab secara bersamaan, maka analogi yang rusak.

Di Bitcoin persyaratan, simultan jawaban sering terjadi, tapi pada akhir hari, hanya akan ada satu pemenang menjawab. Ketika simultan jawaban yang disajikan itu adalah sama dengan atau kurang dari jumlah target, jaringan Bitcoin akan memutuskan dengan mayoritas sederhana—51%—mana penambang untuk menghormati.

Biasanya, ini adalah penambang yang telah melakukan sebagian besar pekerjaan atau, dengan kata lain, salah satu yang memverifikasi sebagian besar transaksi.

Kehilangan blok kemudian menjadi “yatim piatu blok.” Yatim piatu blok adalah orang-orang yang tidak ditambahkan ke blockchain. Penambang yang berhasil memecahkan hash masalah tapi yang belum diverifikasi yang paling transaksi yang tidak dihargai dengan bitcoin.

Apa yang dimaksud dengan “64-Digit Heksadesimal Nomor”?

Berikut ini adalah sebuah contoh dari nomor:

0000000000000000057fcc708cf0130d95e27c5819203e9f967ac56e4df598ee

Jumlah di atas memiliki 64 angka. Cukup mudah untuk memahami sejauh ini. Seperti anda mungkin menyadari, jumlah itu terdiri tidak hanya dari angka-angka, tetapi juga huruf dari alfabet. Mengapa demikian?

Untuk memahami apa surat-surat tersebut di tengah-tengah angka, mari kita uraikan kata “heksadesimal.”

Sistem desimal menggunakan basis faktor 100 (misalnya, 1% = 0.01). Hal ini, pada gilirannya, berarti bahwa setiap digit dari multi-digit nomor 100 kemungkinan, nol sampai sembilan puluh sembilan. Dalam komputasi, sistem desimal adalah modern untuk basis 10, atau nol sampai sembilan.

“Heksadesimal,” di sisi lain, berarti basis 16, sebagai “hex” berasal dari kata yunani untuk enam dan “deca” berasal dari kata yunani untuk 10. Dalam sistem heksadesimal, setiap digit memiliki 16 kemungkinan.

Tapi kami numerik sistem hanya menawarkan 10 cara untuk mewakili angka (nol sampai sembilan). Itulah mengapa anda harus tetap huruf, terutama huruf a, b, c, d, e, dan f.

Jika anda adalah pertambangan Bitcoin, anda tidak perlu menghitung total nilai 64 digit nomor (hash). Saya ulangi: Anda tidak perlu untuk menghitung total nilai hash.

Jadi, apa yang “64-digit bilangan heksadesimal” harus dilakukan dengan Bitcoin mining?

Ingat analogi itu, di mana nomor 19 ditulis pada selembar kertas dan memasukkannya ke dalam amplop tertutup? Bitcoin mining syarat, bahwa metafora jumlah yang tidak diungkapkan dalam amplop disebut target hash.

Apa yang pemerintah lakukan dengan orang-orang besar komputer dan puluhan kipas pendingin adalah menebak target hash.

Penambang membuat tebakan ini dengan secara acak menghasilkan banyak “nonces” mungkin, secepat mungkin. Kesempatan ini adalah singkatan dari “angka hanya digunakan sekali,” dan kesempatan ini adalah kunci untuk menghasilkan 64-bit bilangan heksadesimal saya terus berbicara tentang.

Di pertambangan Bitcoin, sebuah nonce adalah 32 bit dalam ukuran jauh lebih kecil dari hash, yang adalah 256 bit. Pertama penambang dan nonce menghasilkan hash yang kurang dari atau sama dengan target hash diberikan kredit untuk menyelesaikan blok itu dan diberikan rampasan 6,25 BTC.

Secara teori, anda bisa mencapai tujuan yang sama dengan rolling 16-sided mati 64 kali untuk tiba di angka acak, tapi mengapa di bumi akan anda ingin melakukan itu?

Mungkin bisa membantu anda menempatkan semua informasi ini bersama-sama sekilas. Anda melihat ringkasan dari segala sesuatu yang terjadi ketika blok #490163 ditambang.

Kesempatan ini yang menghasilkan “pemenang” hash adalah 731511405. Target hash ditunjukkan di atas. Istilah “Disampaikan oleh Antpool” mengacu pada fakta bahwa blok tertentu diselesaikan oleh AntPool, salah satu lebih sukses kolam tambang (lebih lanjut tentang kolam tambang bawah).

Seperti yang anda lihat di sini, kontribusi mereka terhadap komunitas Bitcoin adalah bahwa mereka dikonfirmasi 1768 transaksi untuk blok ini. Jika anda benar-benar ingin melihat semua 1768 dari transaksi tersebut untuk blok ini, pergi ke halaman ini, dan gulir ke bawah ke “pos Transaksi.”

Bagaimana cara menebak target hash

Semua target hash dimulai dengan string terkemuka nol. Tidak ada target minimum, tapi ada target maksimal yang ditetapkan oleh Protokol Bitcoin. Tidak ada target dapat lebih besar dari nomor ini:

00000000ffff0000000000000000000000000000000000000000000000000000

Pemenang hash untuk bitcoin miner adalah salah satu yang memiliki setidaknya jumlah minimum terkemuka nol didefinisikan pertambangan kesulitan.

Berikut ini adalah beberapa contoh dari randomized hash dan kriteria untuk menentukan apakah mereka akan membawa kesuksesan untuk the miner:

Untuk menemukan suatu nilai hash, anda harus mendapatkan cepat mining rig, atau, lebih realistis, bergabung pertambangan renang—sekelompok koin penambang yang menggabungkan daya komputasi mereka dan membagi menambang Bitcoin.

Kolam tambang yang sebanding dengan orang-orang Powerball klub-klub anggota yang membeli tiket lotre secara massal dan setuju untuk berbagi kemenangan. Proporsional besar jumlah blok yang ditambang oleh kolam dan bukan oleh individu penambang.

Dengan kata lain, itu benar-benar hanya sebuah permainan angka. Anda tidak bisa menebak pola atau membuat prediksi berdasarkan target sebelumnya hash.

Pada saat ini tingkat kesulitan, peluang mendapatkan kemenangan nilai untuk satu hash adalah salah satu di puluhan triliun.5 Tidak besar kemungkinan jika anda bekerja pada anda sendiri, bahkan dengan sangat kuat mining rig.

Tidak hanya penambang harus faktor dalam biaya yang terkait dengan peralatan mahal yang diperlukan untuk berdiri kesempatan untuk memecahkan hash masalah.

Mereka juga harus mempertimbangkan jumlah yang signifikan dari daya listrik mining rig memanfaatkan dalam menghasilkan sejumlah besar nonces dalam mencari solusi.

Semua mengatakan, Bitcoin pertambangan adalah sebagian besar tidak menguntungkan bagi sebagian besar individu penambang seperti tulisan ini.

Situs Cryptocompare menawarkan membantu kalkulator yang memungkinkan anda untuk plug-in nomor seperti hash anda kecepatan dan biaya listrik untuk memperkirakan biaya dan manfaat.

Apa Koin Kolam Tambang?

Pertambangan imbalan yang dibayarkan kepada penambang yang menemukan solusi untuk teka-teki pertama, dan kemungkinan bahwa peserta akan menjadi salah satu untuk menemukan solusi yang sama untuk porsi dari total pertambangan daya pada jaringan.

Peserta dengan persentase kecil dari pertambangan daya tahan yang sangat kecil kesempatan untuk menemukan blok berikutnya pada mereka sendiri.

Misalnya, pertambangan kartu yang satu bisa membeli untuk beberapa ribu dolar akan mewakili kurang dari 0,001% dari jaringan pertambangan kekuasaan.

Dengan demikian kecil kemungkinan menemukan blok berikutnya, itu bisa menjadi waktu yang lama sebelum penambang yang menemukan blok, dan kesulitan akan membuat hal-hal bahkan lebih buruk.

Penambang mungkin tidak pernah mengembalikan investasi mereka. Jawaban untuk masalah ini adalah kolam tambang.

Kolam tambang yang dioperasikan oleh pihak ketiga dan mengkoordinasikan kelompok penambang. Dengan bekerja bersama-sama di kolam renang dan berbagi pembayaran di antara semua peserta, penambang bisa mendapatkan aliran bitcoin memulai hari mereka mengaktifkan penambang mereka. Statistik pada beberapa kolam tambang dapat dilihat pada Blockchain.info.

“Saya sudah melakukan matematika. Lupa pertambangan. Apakah ada yang kurang berat cara untuk mendapatkan keuntungan dari cryptocurrency?”

Seperti disebutkan di atas, cara yang paling mudah untuk mendapatkan Bitcoin adalah untuk hanya membeli di salah satu dari banyak pertukaran.

Bergantian, anda selalu dapat memanfaatkan “beliung strategi.” Hal ini didasarkan pada tua melihat bahwa selama tahun 1849 California gold rush, investasi cerdas bukan untuk mendulang emas, melainkan untuk membuat kapak yang digunakan untuk pertambangan.

Untuk memasukkannya ke dalam istilah modern, berinvestasi di perusahaan-perusahaan yang memproduksi orang-orang beliung.

Di cryptocurrency konteks, beliung setara akan menjadi sebuah perusahaan yang memproduksi peralatan yang digunakan untuk pertambangan Bitcoin. Anda dapat mempertimbangkan untuk mencari perusahaan yang membuat ASICs peralatan atau Gpu sebaliknya, misalnya.

Kerugian dari Pertambangan

Resiko pertambangan adalah sering bahwa risiko keuangan dan peraturan satu. Seperti disebutkan, Bitcoin, tambang, dan pertambangan secara umum, adalah risiko keuangan karena salah satu bisa pergi melalui semua upaya pembelian ratusan atau ribuan dolar peralatan pertambangan hanya tidak memiliki return atas investasi mereka.

Yang mengatakan, risiko ini dapat dikurangi dengan bergabung kolam tambang. Jika anda sedang mempertimbangkan untuk pertambangan dan tinggal di daerah di mana itu adalah dilarang, anda harus mempertimbangkan kembali.

Ini juga mungkin ide yang baik untuk penelitian di negara anda regulasi dan secara keseluruhan sentimen terhadap cryptocurrency sebelum berinvestasi dalam peralatan pertambangan.

Satu tambahan potensi risiko dari pertumbuhan Bitcoin mining (dan bukti-of-sistem kerja juga) adalah meningkatkan penggunaan energi yang diperlukan oleh sistem komputer yang menjalankan pertambangan algoritma.

Sementara microchip efisiensi telah meningkat secara dramatis untuk ASIC chips, pertumbuhan jaringan itu sendiri melampaui kemajuan teknologi.6 akibatnya, ada kekhawatiran tentang dampak lingkungan dan jejak karbon dari penambangan Bitcoin.7

Namun demikian, upaya-upaya untuk mengurangi eksternalitas negatif ini dengan mencari bersih dan sumber energi hijau untuk operasi pertambangan (seperti panas bumi atau matahari), serta memanfaatkan karbon offset kredit.

Beralih ke kurang energi-intensif konsensus mekanisme seperti proof-of-stake (PoS), yang Ethereum telah dialihkan untuk, adalah strategi yang lain; namun, PoS datang dengan mengatur sendiri kelemahan dan ketidakefisienan seperti incentivizing penimbunan alih-alih menggunakan koin dan risiko dari sentralisasi konsensus pengendalian.

Mengapa disebut bitcoin “mining”?

Pertambangan digunakan sebagai metafora untuk memperkenalkan bitcoin baru ke dalam sistem, karena itu membutuhkan (komputasi) bekerja hanya sebagai tambang emas atau perak membutuhkan (fisik) usaha.

Tentu saja, token penambang yang menemukan adalah virtual dan hanya ada dalam buku digital Bitcoin blockchain.

Mengapa bitcoin harus ditambang?

Karena mereka sepenuhnya digital catatan, ada risiko dari penjiplakan, pemalsuan, atau pengeluaran-ganda koin yang sama lebih dari sekali.

Pertambangan memecahkan masalah ini dengan membuat itu sangat mahal dan sumber daya intensif untuk mencoba melakukan salah satu dari hal-hal ini atau tidak “hack” jaringan.

Memang, hal ini jauh lebih efektif biaya untuk bergabung dengan jaringan sebagai penambang daripada mencoba untuk merusak itu.

Apa maksudmu pertambangan menegaskan transaksi?

Selain memperkenalkan new BTC ke dalam sirkulasi, pertambangan menyajikan peran penting dari mengkonfirmasikan dan memvalidasi transaksi baru di Bitcoin blockchain.

Hal ini penting karena tidak ada otoritas sentral seperti bank, pengadilan, pemerintah, atau apa pun yang menentukan transaksi yang valid dan mana yang tidak. Sebaliknya, proses penambangan mencapai desentralisasi konsensus melalui proof-of-work (PoW).

Mengapa pertambangan menggunakan listrik begitu banyak?

Di hari-hari awal dari Bitcoin, ada yang hanya bisa menjalankan pertambangan program dari PC atau laptop. Tapi, seperti jaringan menjadi lebih besar dan lebih banyak orang menjadi tertarik dalam pertambangan, kesulitan mining algoritma menjadi lebih sulit.

Hal ini karena kode untuk Bitcoin target menemukan blok baru sekali setiap sepuluh menit, rata-rata.1 Jika lebih banyak penambang yang terlibat, kemungkinan bahwa seseorang akan memecahkan kanan hash lebih cepat meningkat, dan begitu kesulitan dinaikkan untuk mengembalikan 10 menit gol.

Sekarang bayangkan jika ribuan, atau bahkan jutaan kali lebih banyak dari pertambangan daya bergabung dengan jaringan. Itu banyak mesin-mesin baru mengkonsumsi energi.

Bitcoin Mining Legal?

Legalitas dari Bitcoin mining sepenuhnya tergantung pada lokasi geografis anda. Konsep Bitcoin dapat mengancam dominasi mata uang fiat dan kontrol pemerintah atas pasar keuangan. Untuk alasan ini, Bitcoin adalah benar-benar ilegal di tempat-tempat tertentu.

Bitcoin kepemilikan dan pertambangan yang legal di lebih banyak negara daripada tidak. Beberapa contoh dari tempat-tempat itu adalah ilegal menurut 2018 laporan Aljazair, Mesir, Maroko, Bolivia, Ekuador, Nepal, dan Pakistan.8 secara Keseluruhan, Bitcoin digunakan dan pertambangan tetap hukum di banyak dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *