Proses dan Cara Mengembangkan Marketplace

By | 5 Januari 2023

Apps.duniacm.comProses dan Cara Mengembangkan Marketplace – Bagaimana cara membangun pasar yang sukses, sebuah langkah dengan panduan langkah bagi mereka yang ingin membangun pasar yang sukses tapi tidak tahu di mana untuk memulai.

Apakah anda ingin membuat sebuah pasar online tempat untuk menghasilkan uang atau menarik pelanggan baru, panduan ini akan membantu Anda melalui seluruh proses dari awal sampai akhir dan seterusnya, dari mendapatkan ide untuk memanjat pasar Anda.

Definisi Standar

Kita hidup dalam waktu yang menantang sekarang. Siapa yang bisa memperkirakan penyebaran virus coronavirus yang menghancurkan pada 2020? Sementara dokter menyelamatkan nyawa dan mencoba menemukan obat untuk virus, langkah-langkah karantina telah merusak bisnis di seluruh dunia. Karyawan telah kehilangan pekerjaan mereka, sementara pemilik bisnis terus mengalami kerugian keuangan yang disebabkan oleh kuncian. Tutup toko banyak penjual yang lumpuh, dan tidak ada perbaikan cepat untuk proses pemulihan. Bagaimana Anda dapat melindungi bisnis Anda dan meminimalkan kerugian Anda dalam krisis yang sama? Pasar bisa menjadi salah satu jawaban untuk pertanyaan ini.

Pasar telah membuat beberapa buzz serius setelah contoh sukses mereka menjadi terkenal. Ya, itu adalah industri besar dan baru lahir untuk memperluas bisnis anda, untuk menarik pelanggan baru, membangun gambar merek, dan akhirnya meningkatkan pendapatan. Tapi dalam situasi saat ini, lebih dari ambisi untuk menjadi Jeff Bezos selanjutnya. Pindahkan bisnis Anda secara online dan membangun pasar online dapat menjadi rahmat tabungan pada suatu waktu ketika orang tidak diperbolehkan untuk berada di toko fisik.

Apa itu Marketplace ?

Marketplace adalah fasilitas independen yang beroperasi secara online, dan tujuannya adalah untuk menghubungkan pembeli dan penjual langsung. Untuk bertahan hidup di antara pesaing, pasar harus menyediakan langkah-langkah keamanan yang paling maju untuk Deteksi Penipuan, memastikan integritas perjanjian untuk masing-masing pihak, dan menawarkan fitur seperti rincian pembelian Anda dalam waktu nyata. Hal ini harus diperhitungkan jika Anda ingin membuat pasar situs.

Apa keuntungan Marketplace ?

Keuntungan utama bisnis ada di sini.:

  • Anda akan mendapatkan saluran tambahan di mana untuk mengiklankan dan menjual barang atau jasa Anda;
  • Dibandingkan dengan saluran penjualan lain, pasar membutuhkan biaya pemasaran yang lebih rendah;
  • Kesempatan lebih untuk penjualan internasional;
  • Pasar yang dicintai oleh pelanggan dan sangat nyaman.;
  • Pasar Online yang didirikan untuk meningkatkan citra merek Anda dan membangun loyalitas klien;
  • Dapatkan review independen dan opini pada produk Anda atau layanan untuk membuat mereka lebih menarik dan akhirnya meningkatkan penjualan;
  • Pasar membuatnya lebih mudah untuk menemukan mitra bisnis baru;
  • Mereka bekerja 24/7 tanpa batas waktu operasi;
  • Kau akan mendapatkan jawaban yang melelahkan atas pertanyaan ini dengan membaca artikel. Kita akan mendapatkan klasifikasi, membandingkan cara-cara untuk menciptakan pasar, menggambarkan proses bagi sttups dan memberikan beberapa tips pada tim perekrutan, dan mengurangi anggaran. Mari kita menutupi segala sesuatu yang Anda perlu tahu tentang bagaimana untuk membangun pasar!
  • Bagaimana cara membuat pasar sukses 101: klasifikasi umum
  • Untuk mendapatkan keuntungan tertinggi dari bisnismu, penting untuk memilih jenis pasar yang tepat. Apakah anda ingin membangun pasar dari awal atau menambahkan fitur ke infrastruktur yang ada, pemahaman yang jelas tentang klasifikasi ini akan membantu Anda mendapatkan hasil terbaik.

Pertama, kita harus fokus pada target penonton. Pilihannya adalah … :

Peer-to-Peer (P2P)

Model ini, yang memiliki nama lain-pelanggan-ke-pelanggan (C2C), berfokus pada pelanggan melayani dengan kesempatan untuk menjual dan mengelola Produk atau layanan. Bayangkan saja Etsy, yang merupakan tempat untuk menjual barang buatan tangan yang dibuat oleh sekelompok orang yang sangat kecil. Merek-merek besar tidak diperbolehkan di sana; ini adalah platform bagi orang-orang dengan keterampilan artistik untuk berbagi pekerjaan mereka. Siapa pun bisa membeli barang, Penjual membayar biaya tetap. Contoh lain adalah Uber – menawarkan dan mengelola peer-to-peer ridesharing.

Bisnis-ke-pelanggan (B2C)

B2C adalah untuk bisnis yang ingin menjual produk mereka atau layanan langsung kepada pelanggan tanpa ada pihak ketiga yang terlibat. Mayoritas dari perwakilan model ini menawarkan berbagai barang. AliExpress mungkin contoh yang paling penting di sini.

Bisnis-ke-bisnis (B2B)

Platform pasar B2B membantu bisnis meningkatkan distribusi produk mereka untuk menemukan mitra baru. Alibaba adalah B2B terbesar di dunia, termasuk B2C dan C2C. yang didirikan oleh Jack Ma dan Peng Lei di tahun 1999, adalah perusahaan induk terdiri dari perusahaan seperti Guangeverde Taobao Taobao, F C, 1688.com, dan Aliexpress. Alibaba menghasilkan hampir $ 72 miliar pendapatan pada 2020.

Selanjutnya, mari kita bahas perbedaan antara vertical dan horizontal marketplaces.

Vertikal Pasar

Orang-orang ini ditembak di tempat tertentu, industri, atau demografis. Keuntungannya adalah kemampuan untuk menyimpan uang pada kampanye pemasaran, memberikan lebih banyak nilai, kurang dari jumlah pelanggan, dan mudah untuk mempertahankan produk kualitas tinggi dan layanan pada platform.

Kerugian cukup jelas di sini karena pendekatan untuk mempersempit ini menciptakan sejumlah transaksi yang rendah secara keseluruhan. Jadi, Anda harus mahir dalam niche dipilih untuk menonjol di antara pesaing Anda.

Pasar Horisontal

Dengan pasar horisontal, semuanya berlawanan; TERMASUK semua kategori yang dibayangkan — biasanya, berada dalam permintaan tertinggi untuk menarik kepada target penonton dari kemungkinan terbesar. Keuntungan paling penting adalah biaya operasional rendah, karena semua penjualan berasal dari model yang sama. Sebuah aplikasi ke beberapa jenis artis target berhasil pada lebih banyak transaksi dan lebih banyak keuntungan.

Kerugian pertama adalah bahwa sulit untuk membangun strategi pemasaran yang tepat-pelanggan di pasar horisontal sangat berbeda. Kerugian kedua datang dari tekanan pesaing. Ada ton pasar horizontal, membuatnya sulit untuk menonjol di antara pesaing, menarik pelanggan baru dan penjual, dan membuat proposisi unik. Jika itu tidak cukup, itu cara yang lebih sulit untuk memberikan dukungan pelanggan yang efektif dan membangun kepercayaan di antara para peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *