8 Cara Menjual Foto di Internet

By | 9 Januari 2023

Apps.duniacm.com – Berikut ini merupakan pembahasan informasi menarik tentang 8 Cara Menjual Foto di Internet yang wajib kamu ketahui mengnai informasinya tersebut.

Lisensi adalah salah satu cara yang paling populer untuk “menjual” foto Anda online untuk merek, penerbit, atau siapa pun yang mungkin memiliki kepentingan dalam menggunakan foto Anda untuk tujuan mereka sendiri.

Dan itu kuncinya. Anda harus bekerja mundur dan berpikir tentang bagaimana foto Anda dapat digunakan oleh merek atau penerbit. Foto serbaguna mengungkapkan ide cenderung populer, terutama ketika mereka fitur subyek manusia.

Ada Banyak Tempat Foto-Foto stok untuk jangkauan tanggal yang dipilih. Mari kita lihat tempat-tempat top untuk menjual foto online:

  1. Berbusa

Olahraga Alamy sports world paling beragam koleksi foto koleksi, dengan lebih dari 215 juta gambar saham, vektor, video, dan 360 derajat gambar panorama. Anda dapat menjual apa-apa dari gambar sehari-hari untuk niches spesifik. Platform ini memiliki lebih dari 60.000 kontributor di seluruh dunia dan lebih dari 110.000 pembeli. Ini juga menawarkan aplikasi, Sahamimo, dimana kau bisa menjual foto iPhone-Kau dan untuk mendapatkan uang tambahan selfie-mu.

Alamy membayar kontributor ke bulanan dan memiliki struktur pembayaran langsung. Jika gambar Anda adalah denganamy eksklusif, Anda menerima 50% dari penjualan langsung. Gambar tidak eksklusif untuk Alamy terima 40% dari semua penjualan langsung. Juga tidak ada kontrak jangka panjang dengan Alamy.

  1. 500px

500px Licensing (sebelumnya 500px Prime) host fotografer menjual foto online melalui Saham Fotografi site, 500px. Mitra distribusi, melayani lebih dari satu juta pelanggan di seluruh dunia dan pergi-untuk pilihan untuk konten kreatif. Semua isi yang dikirimkan ke situs adalah gratis royalty, yang berarti Itu lisensi untuk digunakan, tanpa waktu, dan harga didasarkan pada ukuran file.

500px juga platform berbasis masyarakat untuk fotografer amatir dan profesional. Anda dapat mengikuti fotografer lainnya, daftar foto Anda di pasar mereka, dan berpartisipasi dalam kompetisi foto mencari hadiah. Anda dapat memperoleh hingga 60% royalti pada foto eksklusif dan pembayaran komisi 30% untuk foto-foto non-eksklusif.

Mulailah Dengan Mudah. Anda harus melakukan adalah membuat akun, Menyerahkan foto Anda, mengotorisasi toko Anda, dan mengisi formulir untuk setiap gambar, termasuk model dan rilis—kemudian mulai menjual kewajiban!

  1. Pro SmugMug

Apakah Anda seorang fotografer baru atau pro mapan, SmugMug dapat membantu menjual foto Anda online dengan portofolio of beautiful, platform penjualan, dan alat-alat untuk membantu Anda tumbuh. SmugMug memungkinkan Anda untuk menyimpan 85% laba antara harga yang Anda tetapkan dan harga awal SmugMug.

Katakanlah Anda menjual 5×7 cetak sebesar $ 10,79. Jika harga Smugmugital harganya $ 0.79, harga $ 10. Dalam hal ini, Anda menyimpan $8,50 sebagai keuntungan. Namun, anda harus mendaftar untuk keanggotaan bulanan, dengan biaya setidaknya $200 per tahun pada portofolio rencana, meskipun rencana memberikan anda akses ke ton peralatan ecomm untuk membantu menjual foto secara online.

  1. Shutterstock

Dianggap sebagai cara termudah menjual foto online untuk beberapa, Shutterstock adalah situs web foto untuk menjual foto secara online. Platform ini telah dibayar lebih dari satu miliar dolar kepada masyarakat dalam 15 tahun terakhir, dan bisa mendapatkan foto Anda dilihat oleh jutaan pelanggan.

Shutterstock dianggap sebagai situs distribusi mikro, di mana foto-foto murah dan tidak eksklusif, dan cara utama untuk meningkatkan download adalah kontribusi sejumlah besar metafora yang dapat digunakan sebagai visual. Jangan berharap untuk mendapatkan banyak uang di sini, tapi itu adalah tempat yang baik jika Anda hanya belajar bagaimana menjual foto-saham foto.

Pembayaran berdasarkan penghasilanmu dari waktu ke waktu dari 20% sampai 30%. Juga ada afiliasi program di mana Anda dapat mendapatkan uang ekstra jika Anda merujuk fotografer baru atau pelanggan.

  1. Aku mau ke foto.

Aku akan mengambil foto mikro-saham dengan gambar Getty. Perbedaan besar antara kalian berdua adalah fotomu di iStock adalah non-eksklusif, yang berarti Kau bisa menjual fotomu pada agen-agen lainnya juga. Namun, ini berarti Anda mendapatkan komisi yang jauh lebih rendah dari foto eksklusif. Komisi berkisar dari 15% sampai 45%, tergantung pada apakah foto eksklusif atau tidak eksklusif.

Tingkat eksklusivitas saat ini, menurut perusahaan induk Getty, adalah sebagai berikut:

Pembayaran royalti untuk iteacotoos

6. Etsy

Jika Anda ingin menjual foto online, membuka toko fotografi Etsy mungkin pilihan yang baik untuk anda. Mudah untuk memulai: Anda dapat menjual sidik jari Anda dengan cepat, dan struktur biaya lebih baik profit profesional dan pemula. Etsy hanya mengambil 5% dari harga transaksi, yang termasuk biaya pengiriman set Anda. Jika Anda mengambil pembayaran melalui Etsy pembayaran, juga mengumpulkan 3% + $0.25 pengolahan pembayaran setelah cetakan terjual.

Perbedaan antara Etsy dan tempat lain untuk menjual foto online adalah bahwa kebanyakan orang tidak akan datang mencari gambar saham. Anda akan ingin berinvestasi dalam desain dan dalam pemasaran toko Etsy Anda untuk mendapatkan yang paling keluar dari platform. Namun, dengan potongan kecil dari masing-masing penjualan, mungkin bernilai energi Anda.

Jika Anda ingin belajar lebih lanjut tentang bagaimana menjual foto di Etsy, membaca panduan ini.

  1. Getty Gambar

Getty gambar berada di ujung yang lebih tinggi dari lokasi fotografi stok. Menarik merek dan penerbit mencari kualitas tinggi atau hard-to-find eksklusif gambar untuk lisensi. Platform ini, bersama dengan mikro-situs, iStock, mencapai lebih dari 1,5 juta pelanggan di seluruh dunia.

Standar untuk bagaimana menjual fotografi Anda secara online di sini sebagai kontributor dapat diprediksi lebih tinggi dari banyak foto situs lain. Namun, harga foto berlisensi melalui gambar Getty mulai pada 20% dan dapat mencapai setinggi 45%.

  1. Stocksy

Cara terbaik untuk menjual foto online untuk banyak penerbit dan kreasi. Menjadi kontributor utama untuk Saham banyak uang dapat memperoleh 50% royalti pada lisensi standar dan 75% dari royalti pada lisensi-tapi semua foto 100% eksklusif,yang berarti Anda tidak dapat kembali menggunakannya pada foto lain.

Stocksy juga salah satu kooperatif adalah seorang seniman, yang berarti Kau mendapatkan bagian kepemilikan dari bisnis dan dapat membantu mengendalikannya. Kontributor dapat juga menerima bagian dari laba-laba dalam bentuk patronase ketika co-op memiliki surplus a. jumlah yang ditentukan berdasarkan kontribusi Anda ke ko-op melalui foto dan / atau rekaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *