Cara Mudah Membangun Blog Untuk Pemula Agar Menghasilkan Uang Dengan Cepat

By | 4 Januari 2023

Apps.Duniacm.comCara Mudah Membangun Blog Untuk Pemula Agar Menghasilkan Uang Dengan Cepat – Mencari cara untuk membuat blog? Anda telah membaca artikel yang tepat. Hingga saat ini, blog atau weblog masih menjadi salah satu topik paling populer di Internet.

Jurnal online ini mengakomodasi berbagai profesi, dari mereka yang menulis hanya untuk mereka yang membuatnya menjadi mesin pencari utama. Anda mungkin tertarik, atau bahkan ingin memulai sebuah blog.

Pada artikel ini, kita akan membahas semua yang perlu Anda lakukan untuk cara membuat blog. Dari pilihan niche, hingga faktor-faktor yang menentukan keberhasilannya, semuanya ada di sini. Setelah membaca artikel ini, Anda juga akan mengetahui cara membuat blog yang dapat mendatangkan traffic yang konsisten, muncul di Google organic search, dan menghasilkan uang.

Video Tutorial
Tidak punya waktu untuk membaca? Tenang, kami memiliki tutorial video yang akan memandu Anda untuk memahami topik ini dengan bahasa dan dialog yang lebih mudah dipahami. Berikut videonya:

Jika Anda ingin mengetahui lebih detail, silakan lanjutkan membaca artikel ini yang akan membahas seluk beluk secara lebih rinci. Selamat membaca!

Apa Itu Blog, Sih?
Menurut Wikipedia, weblog adalah jenis situs web yang berisi posting tentang berbagai topik. Biasanya, posting (yang kita sebut posting) ditampilkan dalam kronologi terbalik. Weblog akan menampilkan posting terbaru, yang kemudian diikuti oleh Posting Lama.

Bentuknya juga beragam, misalnya majalah digital, catatan pribadi, pameran online, bahkan situs pembelajaran. Biasanya, weblog terdiri dari teks, gambar, video, dan halaman penting lainnya. Pemirsa dapat menulis komentar dan berkomunikasi secara virtual dengan pemilik atau penulis jurnal elektronik ini.

Jika Anda masih membutuhkan penjelasan lebih lanjut, silakan baca artikel kami yang membahas apa itu blog secara lebih rinci.

Apa perbedaan antara Blog dan situs web?
Hal pertama yang membedakan blog dan situs web adalah adanya kolom komentar. Seperti yang telah disebutkan, weblog memiliki bidang komentar di mana audiens dan blogger dapat berkomunikasi. Komunikasi adalah komunikasi dua arah. Sementara itu, situs web tidak memiliki bidang komentar sama sekali.

Kemudian, blog bersifat dinamis karena kontennya selalu diperbarui, sedangkan situs Web bersifat statis karena halaman di dalamnya jarang diperbarui. Misalnya, halaman produk, informasi layanan, dan tentang kami.

Pembeda lainnya adalah nama penulis, tanggal posting, dan kategori. Pada weblog, ketiga elemen ini terlihat jelas di bagian atas posting. Sementara itu, Anda tidak dapat menemukan ketiga elemen di situs web.

Ingin membuat blog di WordPress? Gunakan hosting yang dioptimalkan khusus untuk WordPress. Nikmati penyimpanan SSD hingga 200 GB & cadangan harian! Harga mulai dari Rp11. 900 / bulan saja.
WordPress Hosting

Cara Membuat Blog pribadi dan profesional
Di bagian ini, kita akan membahas cara membuat blog, mulai dari memilih penyedia hosting hingga memasang platform manajemen blog. Tidak hanya itu, kami juga akan memberikan berbagai tips untuk membuat blog agar kedepannya anda bisa sukses.

Mudah, inilah cara membuat blog yang menghasilkan uang:

Tentukan niche
Pilih web hosting yang tepat
Mendaftarkan nama domain
Instal platform manajemen blog
Publikasikan konten dan kembangkan blog
Promosikan blog
Mulai menghasilkan uang melalui blog
Selanjutnya, di bawah ini kami akan menjelaskan poin-poin di atas secara lebih rinci. Cara membuat blog yang kami jelaskan disini bisa anda lakukan untuk membuat blog pribadi atau bisnis untuk perusahaan atau keahlian Anda.

  1. Tentukan niche
    Cara membuat blog-menentukan niche
    Apa itu niche? Niche adalah topik atau area yang menjadi fokus blog anda. Ya, salah satu cara untuk membuat blog pribadi dan profesional yang menarik adalah dengan meninjau topik yang Anda sukai. Misalnya, jika anda berprofesi sebagai musisi, anda dapat memilih blog khusus seputar musik. Namun, karena topik musik sangat luas, carilah area tertentu untuk menentukan ceruk yang tepat. Misalnya, Anda dapat meninjau lagu hip-hop atau pop.

Jika Anda menjalankan proyek atau membangun bisnis online, Anda juga dapat berbagi informasi tentang layanan, produk, dan visi dan misi perusahaan melalui blog. Pembaca yang tertarik dengan diskusi yang disajikan akan berhenti di blog anda. Anda juga bisa mendapatkan pengguna baru dengan mudah. Solusi menang-menang, bukan?

Memilih niche blog membutuhkan waktu yang lama. Namun, dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini, pemilihan niche bisa jauh lebih mudah. Berikut cara memilih niche blog:

Buatlah daftar hal-hal yang Anda sukai atau kuasai. Ini bisa tentang pekerjaan, kegiatan sehari-hari, atau kegiatan berkebun.
Cari dan penelitian blog dengan niche yang sama. Periksa target pasar untuk mengetahui apakah ceruk yang dipilih dapat digali lebih dalam atau tidak. Perhatikan konten yang ditinjau di setiap blog, seperti glosarium, tutorial, atau proyek tertentu.
Tentukan niche yang lebih spesifik. Misalnya, kegiatan berkebun adalah topik yang sangat luas. Tentu saja ada banyak blog yang membahas topik ini. Jadi, persempit topiknya dengan membahas cara menanam sayuran untuk pemula atau cara mengubah kegiatan berkebun menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak.
Cari tahu niche mana yang’menjual’. Apakah ada produk yang dijual dalam lingkup niche yang dipilih? Apakah produk menggunakan AdWords? Dan apakah blog pesaing menawarkan ruang iklan atau memasang spanduk? Periksa semua hal ini untuk menentukan langkah selanjutnya.
Pilih niche yang anda kuasai. Setiap pembaca ingin mendapatkan informasi yang lengkap dan memuaskan rasa ingin tahu mereka. Jika Anda hanya’ hanya ‘menulis posting, pembaca blog juga akan mendapatkan informasi ‘setengah Pusat’. Jadi, tinggalkan topik yang tidak Anda sukai dan cari ceruk yang benar-benar Anda pahami.
Lihatlah blog dengan niche yang sama. Sesuatu yang dilewatkan oleh blog pesaing bisa menjadi ceruk yang menarik untuk ditinjau.

  1. Pilih web hosting yang tepat
    Cara membuat blog-pilih web hosting
    Setelah menentukan niche blog, langkah selanjutnya adalah memilih web hosting. Web hosting ini memungkinkan Anda untuk menautkan situs web Anda sehingga orang dapat mengunjungi blog anda.

Namun, sebelum memutuskan untuk memilih platform web hosting, coba tanyakan pada diri Anda hal-hal berikut:

Apakah anda ingin membuat blog yang akan membawa lalu lintas tinggi?
Apakah proses penyiapannya mudah?
Apakah ada dukungan pelanggan atau dukungan pelanggan?
Apakah ada fitur yang tersedia untuk membuat blog fungsional dan profesional?
Berapa biaya berlangganan?
Setelah menemukan jawabannya, silakan pilih jenis hosting yang sesuai untuk blog anda. Ada beberapa jenis hosting yang tersedia untuk membuat blog, yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *